@thesis{thesis, author={TRISHA INDRIYANTI TRISHA}, title ={PENGARUH PERSONAL BRANDING “GEMOY” PADA CALON PRESIDEN INDONESIA TAHUN 2024 PRABOWO SUBIANTO TERHADAP PERILAKU MEMILIH GENERASI Z DI KOTA TANGERANG}, year={2024}, url={http://repository.umt.ac.id/id/eprint/1008/}, abstract={Generasi Z menjadi generasi dengan jumlah pemilih terbanyak kedua setelah generasi milenial pada pemilu tahun 2024. Generasi ini memiliki karakteristik unik, termasuk kepekaan terhadap isu-isu global, kecenderungan kritis terhadap informasi yang diterima, dan sikap yang lebih terbuka terhadap perbedaan dan keragaman. Pilihan Gen Z dipengaruhi oleh priming, yaitu apa yang paling mencolok dalam pikiran mereka saat melihat kandidat. Seperti pada calon presiden nomor urut 2 (Prabowo Subianto) yang menggunakan personal branding dengan julukan "Gemoy". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh personal branding "Gemoy" Prabowo Subianto terhadap perilaku memilih generasi Z di Kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi penelitian adalah generasi Z di Kota Tangerang dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 80.9%, mengindikasikan bahwa personal branding memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku memilih. Kata kunci : Generasi Z, Personal Branding, Perilaku Memilih, Prabowo Subianto} }