@thesis{thesis, author={HANIFAH AINUN NUR}, title ={HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN METODE RESITASI DAN HASIL BELAJAR PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 5 KOTA TANGERANG}, year={2021}, url={http://repository.umt.ac.id/id/eprint/485/}, abstract={Hasil belajar siswa dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk menilai apakah pendidikan disuatu sekolah berhasil atau tidak. sedangkan hasil belajar dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah penggunaan metode resitasi oleh seorang pendidik dalam proses pembelajaran. Hal ini dilakukan seorang pendidik agar mampu menciptakan lingkungan kelas yang menyenangkan dan menarik sehungga siswa mampu mengasah kreativitasnya dalam berfikir yang nntinya berdampak pada peningkatan hasil belajar khususnya pada pelajaran Bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menginterpretasikan Hubungan Antara Metode Resitasi dan Hasil Belajar Pelajaran Bahasa Arab siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 5 Kota Tangerang. Jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, yang berarti penelitian yang berusaha untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada berdasrkan data-data numeric (angka), menyajikan data, menganalisis dan menginterpretasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara metode resitasi dan hasil belajar Pelajaran Bahasa Arab siswa Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 5 Kota Tangerang. Dan ini terbukti dari nilai Correlation Produk moment dan diperkuat dengan uji ?t?test. Didapatkan nilai 0,00 dan dari nilai tersebut dilanjutkan dengan menghitug uji ?t?test untuk mencari hasil ?t?hitung, maka didapatkan nilai ?t?hitung 6,66 dan nilai ini lebih besar dari ?t?tabel yaitu 9,261. Dan dari hasil yang didapatkan peneliti bahwa thitung < ttabel. Dan ini dapat diartikan bahwa (Ha) Hipotesis Alternatif diterima dan (H0) Hipotesis Nol ditolak.} }