@thesis{thesis, author={KARDILAH KARDILAH}, title ={ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT BAGI UMKM DI PEGADAIAN SYARIAH KC TANGERANG BABAKAN}, year={2023}, url={http://repository.umt.ac.id/id/eprint/541/}, abstract={?Analisis Startegi Pemasaran Kredit Usaha Rakyat Bagi UMKM di Pegadaian Syariah Tangerang Babakan ". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT Pegadaian Syariah KC Tangerang, dimana pembiayaan tersebut mampu tersalurkan hampir memenuhi target sempurna walaupun tergolong bank syariah baru serta berperan sebagai Lembaga penyalur KUR yang baru pula. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu pendekatan deskriptif, wawancara, dan menggunakan matriks IFE, EFE, IE dan matriks SWOT. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan adalah PT Pegadaian Syariah KC Tangerang memiliki kekuatan internal yang Kuat, akan tetapi faktor eksternal tergolong lemah karena berada standar penilaian yaitu 2,64 Posisi KUR pada perusahaan saat ini berada pada tahap ?grow and build ? atau tumbuh dan mengembangkan yang menjadi kekuatan internal perusahaan, selanjutnya strategi yang harus dilakukan pada tahap ini ialah penetrasi pasar,pengembangan produk, dan pengembangan pasar. Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran, Pegadaian Syariah, KUR ( Kredit Usaha Rakyat), UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah} }