@thesis{thesis, author={Muhammad Syifa }, title ={Pengaruh Compatibility According To Islamic Law, Trust Dan Service Convenience Terhadap Behavioral Intention To Utilize Layanan Online Lembaga Amil Zakat}, year={2020}, url={https://repository.unair.ac.id/100625/}, abstract={Perkembangan layanan online sudah berkembang pesat saat ini dan sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, salah satunya Lembaga Amil Zakat juga memanfaatkan layanan online untuk mempermudah konsumennya dalam melakukan amal sholeh. Keunggulan menggunakan layanan online ialah lebih efisien sehingga tidak perlu konsumen dari Lembaga Amil Zakat untuk ke instansi jika ingin melakukan amal sholeh. Compatibility according to Islamic law dianggap sebagai acuan konsumen dalam memanfaatkan layanan online Lembaga Amil Zakat yang sesuai syariat Islam. Selain itu trust serta service convenience juga dapat berpengaruh terhadap behavioral intention to utilize layanan online Lembaga Amil Zakat. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara compatibility according to Islamic law, trust dan service convenience terhadap behavioral intention layanan online Lembaga Amil Zakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu menyebarkan kuisioner online melalui media sosial kepada 100 responden beragama muslim dan yang pernah memanfaatkan layanan online Lembaga Amil Zakat. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan melakukan uji model pengukuran dan model struktural sebagai bentuk pengukuran secara detail. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa compatibility according Islamic law dan service convenience memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan behavioral intention to utilize, compatibility according Islamic law dan service convenience memiliki pengaruh hubungan positif yang signifikan dengan trust.} }