@thesis{thesis, author={Jawad Farisi }, title ={Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Customer Satisfaction, Corporate Reputation, Word Of Mouth, Dan Customer Trust (Studi Di Pt Petrokimia Gresik)}, year={2021}, url={https://repository.unair.ac.id/109498/}, abstract={Kepercayaan konsumen merupakan sebuah determinan dari kesuksesan sebuah bisnis. Untuk itu kepercayaan konsumen haruslah dipelihara dan bahkan bila perlu selalu ditingkatkan. Hal ini wajib dilakukan oleh seluruh perusahaan tidak terkecuali PT. Petrokimia Gresik (Persero). Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis varibel-variabel yang mempengaruhi kepercayaan konsumen seperti CSR, corporate reputation, WOM, dan customer satisfaction. Selain itu, juga menguji pengaruh CSR terhadap customer satisfaction, corporate reputation, WOM, kemudian CR terhadap WOM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan teknik SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan program AMOS. Hasil dari penelitian ini adalah seluruh variabel yang mempengaruhi kepercayaan konsumen terbukti kebenarannya. Kemudian seluruh variabel yang mempengeruhi kepuasan konsumen juga terbukti kebenarannya, demikian juga variabel yang mempengaruhi word of mouth.} }