@thesis{thesis, author={Salisa Maratus Sholihah }, title ={Implementasi Perlakuan Perpajakan Atas Promosi Penjualan Antara Pemberian Barang Atau Potongan Penjualan Pada CV. ABC}, year={2021}, url={https://repository.unair.ac.id/110840/}, abstract={Pada saat ini, kegiatan perdagangan atau bisnis yang semakin ketat di Indonesia mendorong para pelaku usaha untuk dapat meningkatkan volume penjualan mereka. Pemberian imbalan atau penghargaan kepada pembeli adalah salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Dalam hal ini, CV. ABC memberikan imbalan kepada pembelinya atas pencapaian syarat pembelian dalam jumlah tertentu, yaitu berupa diskon penjualan (potongan harga). Atas imbalan tersebut bukan termasuk objek PPN maupun PPh. Namun ternyata potongan harga yang dikenakan sebagai imbalan tidak sesuai dengan SE-24/PJ/2018 yang menjelaskan bahwa imbalan yang diberikan kepada pembeli bukan merupakan potongan harga sehingga tidak dicantumkan dalam faktur pajak yang mengurangi harga jual dalam menghitung DPP. Berdasarkan hasil analisis dalam laporan tugas akhir ini, maka sebaiknya CV. ABC mengubah kebijakan perusahaan dengan mengganti imbalan berupa potongan harga menjadi pemberian Barang Kena Pajak (BKP). Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari risiko terjadinya koreksi pada nilai imbalan tersebut dan menyebabkan PPh kurang bayar menjadi lebih tinggi.} }