@thesis{thesis, author={Alfajri Rahmat}, title ={PERANCANGAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN PRODUK PADA UD. VESPA OTOMOTIF JAMBI}, year={2017}, url={http://repository.unama.ac.id/919/}, abstract={UD. Vespa Otomotif merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan spare part motor dimana proses promosi dan penjualan masih menggunakan cara manual. Sehingga terjadi permasalahan yaitu sulitnya meningkatkan omzet penjualan dalam jumlah yang besar, kurangnya sarana promosi yang dapat dilakukan dengan biaya murah, dan kurangnya sarana pemberian informasi produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan merancang sistem e-commerce sebagai media promosi dan penjualan produk. Penelitian menggunakan bahasa pemograman PHP, database MySQL dan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian ini memiliki tahapan yaitu identifikasi masalah, studi literatur ,pengumpulan data, pengembangan sistem dan pembuatan hasil laporan. Hasil dari penelitian ini adalah sistem yang dapat memberikan kemudahan pada UD. Vespa Otomotif dalam promosi dengan biaya murah, memperluas wilayah promosi dan penjualan yang dapat meningkat tanpa harus menunggu pelanggan datang ke tempat.} }