@thesis{thesis, author={Marcelina Fira}, title ={Hubungan Antara Pembelajaran Berbasis Online dan Dukungan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom}, year={2021}, url={http://repository.uncen.ac.id/170/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis hubungan antara pembelajaran berbasis online dengan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. (2) Untuk menganalisis hubungan antara dukungan orang tua hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. (3) Untuk menganalisis hubungan antara pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan 2 yang berjumlah 70 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Adanya hubungan yang signifikan antara pembelajaran berbasis online dengan hasil belajar siswa dimana nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai person correlation adalah 0,694. (2) Adanya hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa dimana nilai Signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai person correlation adalah 0,536. (3) Adanya hubungan pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi ditunjukkan dengan nilai R sebesar 0,774. Sementara itu konstribusi atau sumbangan secara simultan variabel pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar adalah 59,8 % (0,598), sedangkan 40,2 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.} }