@thesis{thesis, author={Tabuni Icen}, title ={Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika}, year={2020}, url={http://repository.uncen.ac.id/79/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rendahnya kualitas pelayanan publik dan faktor penghambat pelaksanaan pelayanan di kantor Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Mimika. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian adalah 1 orang sekertaris sebagai kata kunci, 2 orang petugas pelayanan dan 4 orang masyarakat. Analisi data menggunakan redukdi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsaan data di lakukan dengan trigulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa kurangnya kedisiplinan pegawai dalam waktu pelayanan pegawai mampu menggunakan alat bantu pelayanan mendahulukan kepentingan pengguna layanan dari pada kepentingan pribadi.faktor penghambat pelaksanaan pelayanan sering terjadi gangguan sistem.} }