@thesis{thesis, author={Jemau Devi Febriani}, title ={Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di Loket Pendaftaran Puskesmas Abepura.}, year={2022}, url={http://repository.uncen.ac.id/848/}, abstract={Pelayanan loket pendaftaran di puskemas sangat membantu petugas dalam melakukan pelayanan karena mempercepat dan mempermudah dalam proses pendaftaran sehingga pelayanan tidak terasa lama dan memberikan dampak kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan di loket pendaftaran Puskesmas Abepura. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross sectional study. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang berkunjung ke Puskemsas Abepura sebanyak 100 sampel dengan cara accidental sampling. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalsis menggunakan chi square. Hasil penelitian diperoleh kepuasan pasien dalam pelayaanloket pendaftaran di Puskesmas Abeura tidak puas sebanyak 54 orang (54%) dan puas sebanyak 46 orang (46%). Kepuasan pasien berdsasarkan umur yang tidak puas pada umur 20-25 tahun sebanyak 19 orang (61,3%) dan puas berumur 26-35 tahun sebanyak 18 orang (51,4%). Berdasarkan jenis kelamin yang tidak puas pada perempuan sebanyak 35 oang (54,7%) dan puas pada laki-laki sebayak 17 orang (47,2%). Berdasarkan pendidikan yang puas pada pendidikan SD sebanyak 2 orang (66,7%) dan puas pada pendidikan tinggi sebanyak 20 orang (55,6%). Kepuasan berdasarkan pekerjaan yang puas terbanyak tidak bekerja sebanyak 28 orang (66,7%) dan puas terbanyak pada responden yang bekerja sebanyak 32 orang (55,2%).} }