@thesis{thesis, author={Farida Farida}, title ={ANALISIS SISTEM PELAYANAN KESEHATAN PASIEN RAWAT JALAN POLI GIGI (Studi Kasus Pada BLUD PUSKESMAS BARENG)}, year={2022}, url={http://repository.undar.ac.id/id/eprint/2292/}, abstract={Kualitas pelayanan merupakan salah satu ukuran untuk menilai pelayanan publik. Puskesmas Bareng merupakan unit pelaksana tingkat pertama da- lam memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya yakni tingkat kecama- tan dan kelurahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan kesehatan yang ada pada Puskesmas Bareng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diketahui bahwa telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakatnya. Selain itu, Kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Bareng sudah sesuai dengan indikator pelayanan tenaga kesehatan yaitu kemampuan dan pengetahuan, inisiatif, kreatif, dan kehadiran petugas tenaga medis. Kualitas pelayanan Kesehatan Puskesmas Bareng berdasarkan indikator kepuasan pasien sudah baik yaitu menunjukkan rasa peduli terhadap pasien, sikap yang ramah dalam melayani pasien, dan cepat tanggap untuk menangani pasien untuk memberikan pelayanan prima dan jaminan kepastian. Puskesmas Bareng memberikan pelayanan bagi pasien secara berkesinambungan. Hal tersebut di- tunjukkan dengan puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Sarana Prasarana, Sistem Pelayanan} }