@thesis{thesis, author={Nabila Nazla}, title ={PERAN MEDIA SOSIAL DAN ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP PREFERENSI METODE BELANJA GENERASI Z}, year={2024}, url={http://repository.undar.ac.id/id/eprint/928/}, abstract={Generasi Z akan menjadi pendorong pertumbuhan e-commerce di masa depan, dimana mereka sebagai generasi muda memiliki potensi jangka panjang sebagai konsumen dan pengguna e-commerce. Saat ini, pebisnis tidak hanya perlu menjalankan model usaha bisnis tradisional, tetapi juga harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, salah satu langkah yang krusial adalah dengan berjualan online melalui platform e-commerce dan memanfaatkan promosi media sosial, untuk menarik minat beli konsumen. Hal ini didukung dengan sifat generasi Z yang cenderung lebih terbuka terhadap inovasi dan tren baru dalam e-commerce. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan format deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa variabel X1 yaitu peran media sosial tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap preferensi metode belanja generasi Z, sedangkan variabel X2 yaitu adopsi e-commerce memiliki pengaruh secara signifikan terhadap preferensi metode belanja generasi Z, dan secara simultan ditemukan hasil signifikan terhadap preferensi metode belanja generasi Z.} }