@thesis{thesis, author={Nila Harka}, title ={PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RESIKO TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN MELAKUKAN PEMBELIAN ONLINE ( E-COMMERCE) (Pada konsumen E-commerce dikota Surakarta )}, year={2021}, url={http://repository.undha.ac.id/1303/}, abstract={Penelitian ini dibuat agar mengetahui pengaruh persepsi manfaat,persepsi kemudahaan dan resiko terhadap kepercayaan konsumen dalam keputusan melakukan pembelian online e-commerce ( pada konsumen e-commerce dikota Surakarta ). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Surakarta. Sampel yang diambil berjumlah 110 Masyarakat di Kota Surakarta dan Teknik yang digunakan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang diolah diperoleh dari data primer berupa kusioner. Sedangkan analisis yang digunakan adalah analisis uji instrument,uji asumsi klasik,uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesisi (uji F, uji t dan uji R2). Hasil penelitian analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahaan dan resiko berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen dalam keputusan melakukan pembelian online e-commerce ( pada konsumen dikoa Surakarta). Uji t menunjukan bahwa hasil persepsi manfaat, persepsi kemudahaan dan resiko berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian online e-commerce (pada konsumen dikota Surakarta). Sedangkan untuk uji F menghasilkan kesimpulan bahwa secara simultan persepsi manfaat,persepsi kemudahaan dan resiko berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian online e-commerce (pada konsumen dikota Surakarta). Koefisien determinasi (R2) diperoleh dari nilai sebesar 63% sedangkan sisanya 37% dijelaskan variabel lain. Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Kemudahaan, Resiko dan e-commerce.} }