@thesis{thesis, author={Dra. and Drs. and FITRI }, title ={Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Dengan Menggunakan Model Course Review Horay Di Kelas IV SDN No 23 Dungingi Kota Gorontalo}, year={2018}, url={}, abstract={ABSTRAK FITRI AKILI, 2018. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPS Melalui Model Pembelajaran Course Riveiw Horay Di Kelas IV SDN 23 Dungingi Kota Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Haris Mahmud, S.Pd. M.Si, dan Pembimbing II Dra.Hj.Hakop Walangadi M.Si Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaraan Course Riveiw Horay pada pelajaran IPS di kelas IV SDN 23 Dungingi Kota Gorontalo Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian tindakan ini dilaksanakan di SDN 23 Dungingi Kota Gorontalo. Siswa yang dikenai tindakan yaitu siswa kelas IV dengan karakteristik 21 orang. Yang terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa dari 21 orang siswa yang dikenai tindakan, dicapai sebanyak 14 atau dengan persentase 66 % yang telah tuntas belajar, dan 7 orang siswa lainnya atau sebanyak 33% belum tuntas belajar dalam tes tulis pada evaluasi akhir. Sedangkan pada pelaksanaan siklus II ini diperoleh data bahwa dari 21 orang siswa yang dikenai tindakan, dicapai sebanyak 19 orang atau sebesar 90 % siswa yang mengalami ketuntasan belajar, sedangkan 2 orang siswa lainnya atau dengan persentase 9% belum tuntas belajar dalam tes tulis pada evaluasi akhir. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Course Riveiw Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada pelajaran IPS. Peningkatan tersebut terwujud melalui beberapa tahapan yang telah direncanakan dalam RPP terlebih dahulu. Adapun saran dalam penulisan ini adalah dalam proses belajar mengajar guru diharapkan menggunakan model pembelajaran Couse Riveiw Horay, artinya guru dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi siswa dalam mengikuti pelajaran tersebut. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Model Course Riveiw Horay. } }