@thesis{thesis, author={Dr. and FADLI }, title ={Persepsi Guru Terhadap Pemberhentian Kurikulum 2013 Dan Penerapan Kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Studi Kasus SMP Negeri 3 Kwandang)}, year={2016}, url={}, abstract={ABSTRAK Fadli H. Laba, 2015. Persepsi Guru Terhadap Pemberhentian Kurikulum 2013 Dan Penerapan Kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (Studi Kasus SMP Negeri 3 Kwandang). Skripsi, Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Zulaecha Ngiu, M.Pd, Dan Pembimbing II Dr. H. Sukarman Kamuli, M.Si. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui persepsi guru tentang pemberhentian penerapan kurikulum 2013 dan penerapan kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di SMP Negeri 3 Kwandang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri 3 Kwandang. Adapun hasil dari penelitian ini mengenai Persepsi Guru Tentang Pemberhentian Penerapan Kurikulum 2013 Dan Penerapan Kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Bahwa guru " guru mengapresiasi kebijakan penerapan kembali KTSP, mereka berpandangan bahwa itu adalah langkah bagus, langkah antisipatif langkah terbaik yang memang harus diambil oleh pemerintah, karena mengingat masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam kurikulum 2013, Baik dari segi kesiapan guru, proses pembelajaran, sistem penilaian, serta sarana dan prasarana. Kata Kunci: Persepsi Guru, Kurikulum 2013, KTSP. } }