@thesis{thesis, author={ASMINAR and KRISHNA and SRI }, title ={PENERAPAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KAMAR DI HOTEL YULIA KOTA GORONTALO.}, year={2015}, url={}, abstract={Sri Yolanda Kasim (NIM: 331309002). Penerapan Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Kamar Di Hotel Yulia Kota Gorontalo. Tugas Akhir, Jurusan Perhotelan, Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo 2014. Pembimbing I Bapak Krishna Anugrah, MM.,M.Par dan Pembimbing II Ibu Asminar Mokodongan, SE. MM.Par. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh solusi yang tepat dalam hal penerapan promosi untuk meningkatkan penjualan kamar di Hotel Yulia Kota Gorontalo. Pihak Hotel Yulia Kota Gorontalo melakukan pemasaran atau promosi hanya melalui media Online yaitu situs agoda. Untuk meningkatkan penjualan kamar Hotel Yulia Gorontalo penerapan promosi yang harus dilakukan berupa: 1) Periklanan (Advertising) seperti Media cetak, Media Elektronik, dan Media out door. 2) Penjualan Perseorangan (Personal Selling) yaitu mengirim salah satu kariawan yang ditunjuk oleh perusahaan untuk melakukan sales call. 3) Publisitas (Publicity). 4) Promosi Penjualan (Sales Promotion) seperti membuat Website Hotel untuk mempermudah masyarakat menjangkau serta mengetahui keistimewaan yang ada di hotel tersebut. Kata Kunc : Penerapan Promosi, Periklanan, Penjualan Perseorangan, Publisitas, Promosi penjualan. } }