@thesis{thesis, author={WIWIK and YANTI and YURIKO }, title ={ANALISIS SALURAN PEMASARAN BAYAM DI DESA ILOMANGGA KECAMATAN TABONGO KABUPATEN GORONTALO }, year={2017}, url={}, abstract={ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mengetahui saluran pemasaran bayam diDesa Ilomangga KecamatanTabongo Kabupaten Gorontalo denganmenggunakan metode survei. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni sampai Juli 2016. Analisis data yang digunakanadalah analisis deskriptif. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dimana metode ini merupakan pengumpulan data berdasarkan observasi dan wawancara. Metode survei penelitian yang dilakukan untuk mengkaji populasi yang besar maupun kecil dengan menyeleksi serta mengkaji sampel yang dipilih ini untuk menemukan insidensi, distribusi, dan interlasi relatif, dan variabel-variabel. Hasil peneltian ini adalah Saluran pemasaran di Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo terdapat 2 (Dua) Saluran pemasaran yaitu saluran pemasaran langsung dan saluran pemasaran tidak langsung. saluran pemasaran langsung adalah penyaluran barang dari produsen ke konsumen dan saluran pemasaran tidak langsung adalah bentuk saluran yang menggunakan jasa perantara. Kata Kunci : Saluran PemasaranBayam *) Judulskrispi **)MahasiswaJurusanAgribisnis ***) Tim Pembimbing } }