@thesis{thesis, author={Dr. and FIRDA }, title ={Pengaruh Pengendalian Konflik, Budaya Sekolah, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Di kecamatan Suwawa}, year={2019}, url={}, abstract={Pengaruh Pengendalian Konflik, Budaya Sekolah, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD Di kecamatan Suwawa Arfan Arsyad1 , Asrin2 , Firda Lasulika3 Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh langsung pengendalian konflik terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 2) Untuk mengetahui pengaruh langsung budaya sekolah terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 3) Untuk mengetahui pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 4) Untuk mengetahui pengaruh langsung Pengendalian Konflik terhadap motivasi kerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 5) Untuk mengetahui pengaruh langsung budaya sekolah terhadap motivasi kerja Guru SD di Kecamatan Suwawa. Metode peneltian ini menggunakan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data adalah interview (wawancara), kuesioner (angket), observasi (pengamatan), dan dokumentasi (data tertulis). Serta Analisis data menggunakan deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh langsung positif pengendalian konflik terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 2) terdapat pengaruh langsung positif budaya sekolah terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 3) terdapat pengaruh langsung positif motivasi kerja terhadap kinerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 4) terdapat pengaruh langsung positif pengendalian konflik terhadap motivasi kerja guru SD di Kecamatan Suwawa, 5) terdapat pengaruh langsung positif budaya sekolah terhadap motivasi kerja Guru SD di Kecamatan Suwawa, artinya jika pengendalian konflik, budaya sekolah, dan motivasi kerja baik, maka akan baik pula guru dalam meningkatkan kinerjanya. Kata kunci : Pengendalian Konflik, Budaya Sekolah, Motivasi Kerja Guru dan Kinerja Guru} }