@thesis{thesis, author={IRFAN and Prof. Dr. Indrianty }, title ={ANALISA FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KREDIT KONSUMTIF DI PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG BULUKUMBA}, year={2008}, url={http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/10135/}, abstract={IRFAN ABIDIN, Analisa Faktor-faktor Yang mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Kredit Konsumtif Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Bulukumba. ( Dibimbing oleh Prof. Dr. Haris Maupa, SE., MSi dan Dr. Indrianty Sudirman, SE., MSi.) Penelitian bertujuan untuk : a) menganalisis tujuh faktor bauran pemasaran berupa produk, harga, promosi, tempat, orang/partisan, sarana fisik, dan proses yang mempengaruhi pelanggan dalam menggunakan kredit konsumtif, dan b) menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi pelanggan untuk mempergunakan kredit konsumtif. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif, method of successive interval, faktor analisis dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Hasil analisis koefisien regresi antara bauran pemasaran jasa (7P) terhadap keputusan mempergunakan kredit konsumsi, memberikan kesimpulan bahwa keduanya memiliki hubungan yang positif. Dimana pengaruh perubahan turun naiknya variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, promosi,tempat, orang/partisan, Sarana fisik dan proses berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen dalam mempergunakan kredit konsumtif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik aspek dalam bauran pemasaran dikelola oleh perusahan, maka akan semakin meningkat penggunaan kredit konsumtif di perusahaan ini, dan 2) hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa variabel proses mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan memanfaatkan kredit konsumsi di PT. Bank Negara Indonesia (Tbk) Kantor Cabang Utama Bulukumba.} }