@thesis{thesis, author={Dr. Abd. Razak and Kharisma Austin and Prof. Dr. Hj. Nuraeni }, title ={Pengaruh Digital Marketing dan Merchandise Mix terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kualitas Pelayanan pada Departemen Store (Studi Kasus pada Konsumen Ramayana Departement Store) = The Effect of Digital Marketing and Merchandise Mix on Customers’ Satisfa}, year={2022}, url={http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/12967/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing dan Merchandise Mix terhadap Kepuasan Konsumen melalui Kualitas Pelayanan pada Ramayana Departemen Store. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan transaksi baik elektronik maupun konvensional minimal 2 kali serta mengetahui dan sering melihat informasi mengenai ramayana department store di berbagai media. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Path Analysis, Uji T dan Sobel Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen sedangkan Variabel Merchandise Mix berpengaruh signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen begitupun juga secara parsial. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Variabel Digital marketing dan Merchandise Mix berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap kepuasan konsumen melalui kualitas pelayanan. Kata Kunci: Digital Marketing, Merchandise Mix, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen} }