@thesis{thesis, author={Dedi Supriyadi and Khairil Buldani and Septiana Lili }, title ={PERAN KOMUNIKASI HORIZONTAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KERJA KARYAWAN (STUDI KEGIATAN KARYAWAN BANK BTN CABANG BENGKULU ) }, year={2014}, url={http://repository.unib.ac.id/10141/}, abstract={Komunikasi merupakan faktor yang sangat penting dalam organisasi suatu perusahaan. Organisasi dapat berjalan dengan lancar dan berhasil berkat adanya komunikasi yang efektif. Baik komunikasi yang terjadi antara atasan dan bawahan, maupun komunikasi yang terjadi antar rekan sekerja. Didalam penyampaian pesan tugas, koordinasi maupun saling berbagi informasi diperlukan komunikasi yang efektif. Komunikasi dapat berjalan dengan efektif apabila terjadi kesamaan makna antara komunikator dan komunikan dalam proses komunikasi tersebut. Motede yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dangan metode deskriptif. Teknik yang digunakan dalam peneentuan informan penelitian adalah purposive sampling. Karyawan Bank BTN cabang Bengkulu merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh pemerintah. Karyawan-karyawan yang terdapat didalam Bank BTN cabang Bengkulu merupakan orang-orang pilihan yang ahli dan profesional, jadi dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Untuk menjalankan tugas yang diberikan kepada mereka, maka karyawan melakukan proses komunikasi dengan baik antar sesama rekan agar dapat bekerjasama dan medapatkan hasil yang diharapkan, sehingga berpengaruh pada kualitas kerja karyawan itu sendiri. } }