@thesis{thesis, author={Anggreini wiwit. and Hilda Puspita and Mulyadi Hasan}, title ={ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN USING TEXTBOOK (A SELECTED AT JUNIOR HIGH SCHOOL IN BENGKULU CITY)}, year={2013}, url={http://repository.unib.ac.id/1017/}, abstract={English Teachers? Strategies in Using Textbook (A Study at Junior High School Number 4 Bengkulu City in academic year 2012/2013). Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk menggambarkan dan mendapatkan informasi tentang strategis guru bahasa Inggris di SMP Negeri 4 Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini adalah 5 guru bahasa inggris yang mengajar di SMP Negeri 4 Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 menggunakan buku cetak. Seluruh populasi dijadikan sample dengan jumlah 5 guru bahasa Inggris dengan menggunakan total sampel teknik. Penelitian ini menggunakan observation checklist dan wawancara sebagai instrumen. Penelitian ini menggunakan observation checklist untuk mengisi format observation checklist yang di lakukan melalui observation masuk kelas dan menggunakan wawancara untukn mendapatkan informasi yang lebih dalamtentang strategis guru bahasa Inggris dalam menggunakan buku cetak. Setiap observasi dilakukan oleh peneliti dan dibantu oleh peneliti pendamping. Kemudian, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru membuka halaman buku cetak mereka (23,17%), guru lanjut menggunakan buku cetak (29,69%), dan guru menggunakan buku cetak secara kreatif (47,15%). Sehingga, strategis guru bahasa Inggris yang dominan di gunakan dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 4 Bengkulu yaitu menggunakan buku cetak secara jreatif 47,15%. } }