@thesis{thesis, author={Fanani Haryo Widodo and Rosita Elsi and Ulfasari Rafflesia}, title ={ANALISIS PENERAPAN WAKTU TEMPUH PADA LINTASAN TERPENDEK DALAM JARINGAN TRANSPORTASI MULTIMODA DENGAN DIJKSTRA-LIKE ALGORITHM (STUDI KASUS : TRAYEK ANGKUTAN KOTA DI KOTA BENGKULU)}, year={2015}, url={http://repository.unib.ac.id/10236/}, abstract={Angkutan kota sebagai bagian dari transportasi umum ikut memegang peran penting dalam mendukung mobilitas penduduk Kota Bengkulu. Selain itu angkutan kota mempunyai jumlah armada lebih banyak dibanding jenis lain. Pada penelitian ini dilakukan pengamatan terhadap waktu tunggu penumpang angkutan kota. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan rata-rata waktu tunggu penumpang angkutan kota pada setiap trayek adalah 1-5 menit. Tujuan dilakukan pengamatan ini untuk mengetahui waktu tempuh dalam menentukan lintasan terpendek dari node asal ke node tujuan dengan mempertimbangkan perpindahan dari satu moda ke moda yang lain dari banyaknya alternatif moda yang ditawarkan pada setiap persimpangan jaringan transportasi. Algoritma yang dikembangkan untuk transportasi multimoda tersebut adalah Dijkstra-like Algorithm. Hasil perhitungan lintasan terpendek yang diselesaikan menggunakan Dijkstra-like Algorithm dengan studi kasus trayek angkutan kota di Kota Bengkulu dapat diperoleh lintasan terpendek yang melibatkan waktu tunggu.} }