@thesis{thesis, author={Nurasiah Asri}, title ={STRATEGIPEMASARANPENDIDIKANMELALUIPENINGKATAN MUTULEMBAGAPENDIDIKANDISEKOLAHMTSSATARBIYATUL HUDACARINGINBOGO}, year={2020}, url={http://repository.unida.ac.id/1749/}, abstract={ABSTRAK AsriNurasiah.NIM F.1710039.StrategiPemasaranMelaluiPeningkatan MutuLembagaPendidikandiSekolahMtsSA TarbiyatulHudaCaringin Bogor.SkripsiManajemenPendidikanIslam,FakultasKeguruanDanIlmu Pendidikan.UniversitasDjuandaBogor.2021 Pendidikan formal semakin hari dihadapkan dalam tantangan global. Menjadikan pendidikan yang kurang berkualitas akan terpinggirkan. Implikasi dari hal ini adalah bahwa masyarakat sudah sudah mulai mempertanyakandanmemilihlembagasekolahyangbemutuuntukputra?putrimereka.Namunhinggasaatinipermasalahanmutupendidikantidak jugakunjungselesai.Pendidikanyangberkualitasmerupakanharapandan tuntutan seluruh stakeholder pendidikan.Atasdasarinimaka lembaga sekolah harus memiliki strategi pemasaran pendidikan agar tidak ditinggalkandanmampubersaingdenganlembagapendidikanlainnya.Dari berbagaipandangan,kriteria serta indikatoryang dapatdiambilbahwa mutulembagapendidikandapatditingkatkanmelaluistrategidiferiensiasi yangdipakaiuntukmenghadapipersaingansetiaplembagasebagaibentuk upaya meningkatkan strategipemasaran.Penelitian inibertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran pendidikan dilakukan dalam xii meningkatkan mutu lembaga pendidikan disekolah MtsSA Tarbiyatul Huda Caringin Bogor.Adapun data yang dikumpulkan yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Dan validasidatayangdigunakanberupaujikredibilitasdantriangulasidata. Pada penelitian ini peneliti menghasilkan temuan berupa gambaran mengenaistrategipemasaranmelaluipeningkatanmutulembagapendidikan yangterdiridari:1)strategidiferiensiasiproduk,jasa,SDM dancitra.2) Harga (price) yang ditawarkan dapat diterima pada semua lapisan masyarakat3)Fokustehadap marketsasaran 4)danstrategipromosi yang digunakan dari berbagai macam media menjadi alat untuk menyampaikan informasi terhadap pengguna jasa lembaga pendidikan. Implementasidaristrategidiferiensiasidalammeningkatkanmutulembaga pendidikaninimenjadisebuah solusinyata yang menjadiharapanagar dapatmengelolaindikatormutupendidikanuntuksalingbersinergidalam upayapeningkatanmutulembagapendidikan. KataKunci: StrategiPemasaran,MutuPendidikan} }