@thesis{thesis, author={Widodo Widodo}, title ={PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PENUMPANG DALAM MEMBELI TIKET BUS PADA PT. EKA SARI LORENA TRANSPORT (Studi Kasus Pada Penumpang Bus Lorena Jurusan Bogor-Banyuwangi Kelas Executive)}, year={2019}, url={http://repository.unida.ac.id/1866/}, abstract={ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran jasa (Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Bukti fisik) dan keputusan penumpang dalam membeli tiket bus pada PT. Eka Sari Lorena Transport; 2) mengetahui pengaruh secara simultan bauran pemasaran jasa terhadap keputusan penumpang dalam membeli tiket bus pada PT. Eka Sari Lorena Transport; 3) mengetahui pengaruh secara parsial bauran pemasaran jasa (Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Bukti fisik) terhadap keputusan penumpang dalam membeli tiket bus pada PT. Eka Sari Lorena Transport. Metode peneliti yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data penelitian diperoleh dengan mendistribusikan kuiseoner kepada penumpang bus lorena jurusan Bogor-Banyuwangi kelas eksekutif sebanyak 100 responden. Kuesioner tersebut menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Skala likert digunakan sebelum dilakukan pengujian dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pelaksanaan bauran pemasaran jasa (produk, tempat/ distribusi, harga, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) pada PT. Eka Sari Lorena Transport dapat dikategorikan baik. Sedangkan keputusan penumpang dalam membeli tiket bus meliputi indikator konsumen merasa senang, indikator selalu melakukan pembelian kembali, indikator pilihan dalam transaksi yang tepat, dan indikator merekomendasikan kepada orang lain, semua dapat dikategorikan baik. 2) Bauran pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan nyata terhadap keputusan pembelian tiket bus pada PT. Eka Sari Lorena Transport. 3) Harga dan promosi berpengaruh positif dan nyata secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan produk, tempat, orang, proses, dan bukti fisik tidak berpengaruh positif dan nyata secara parsial terhadap keputusan penumpang dalam membeli tiket bus pada PT. Eka Sari Lorena Transport Kata kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik, dan Keputusan Pembelian} }