@thesis{thesis, author={Agnesha Nova}, title ={HUBUNGAN POLA KOMUNIKASI ORANGTUA DEMOKRATIS DENGAN PEMANFAATAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INTERAKSI DI YAYASAN ALANG-ALANG KECAMATAN CIAWI KABUPATEN BOGOR}, year={2019}, url={http://repository.unida.ac.id/750/}, abstract={Nova Agnesha, Program Ilmu Komunikasi. FISIP Universitas Djuanda Bogor 2019. Hubungan Pola Komunikasi Orangtua Demokratis Dengan Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Interaksi Di Yayasan Alang-alang Ciawi Bogor. Pembimbing I : Ike Atikah Ratnamulyani, S.Sos., MM., M.Si. Pembimbing II : Ali Alamsyah Kusumadinata, SP., M.. LKPD berbasis interaksi selalu dievaluasi secara berkala oleh Yayasan Alang-alang dengan cara melihat lembar hasil pengerjaan LKPD oleh anak dan lembar observasi orangtua yang dikumpulkan setiap 3 bulan sekali. Namun sayangnya, berdasarkan hasil wawancara dengan pihak Yayasan Alang-alang, masih ada orangtua yang tidak mengumpulkan LKPD berbasis interaksi secara berkala sehingga pembimbing Yayasan Alang-alang tidak bisa menganalisa bagaimana penerapan pola komunikasi demokratis orangtua dirumah dan bagaimana pemanfaatan di LKPD berbasis interaksi oleh orangtua, serta bagaimana hubungan keduanya untuk melihat perkembangan anak kedepannya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi orangtua demokratis, bagaimana pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Interaksi dan bagaimana hubungan pola komunikasi orangtua demokratis dengan Pemanfaatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Interaksi di Yayasan Alang-alang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitiatif. Hasil penelitian menunjukan nilai signifikansi atau sig.(2-tailed) sebesar 0.006, karena nilai sig. (2-tailed) 0.006 < lebih kecil dari 0.05 atau 0.01 maka artinya ada hubungan signifikan antara pola komunikasi orangtua demokratis dengan pemanfaatan LKPD berbasis interaksi di Yayasan Alang-alang. Kata kunci : Pola Komunikasi, Orangtua Demokratis, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)} }