@thesis{thesis, author={SETIANI SANIA}, title ={PENGARUH INFORMASI APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN}, year={2019}, url={http://repository.unida.ac.id/763/}, abstract={SANIA SETIANI, Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Djuanda, 2019, Pengaruh Informasi AplikasiTransportasi Online Go-Jek terhadap Kepuasan Pelanggan, Pembimbing I: Dr. H.Muhammad Luthfie, Drs., M.Si., Pembimbing II: Maria Fitriah, S.Sos., M.Si. Penelitian difokuskan kepada pengaruh informasi pada aplikasi transportasi online Go-Jek terhadap kepuasan pelanggan di Kota Bogor. Tujuan penelitian adalah (1) mengetahui informasi aplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi online, (2) menganalisis kepuasan pelanggan dari aplikasi Go-Jek sebagai penyedia jasa transportasi online, dan (3) menganalisis pengaruh informasi aplikasi transportasi online Go-Jek terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian menggunakan metode jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan survey penelitian dan di uji menggunakan analisis korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) informasi aplikasi transportasi online Go-Jek berada pada kategori baik, yang ditunjukkan pada indikator pemberian rating sebagai feedback penggunaan, (2) kepuasan pelanggan Go-Jek berada pada kategori baik, yang ditunjukkan pada indikator kesesuaian jasa dengan tarif yang dibayarkan, dan (3) adanya pengaruh yang signifikan dari informasi aplikasi transportasi online Go-Jek terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat koefisien korelasi pada kategori kuat. Kata Kunci : Informasi Aplikasi, Kepuasan Pelanggan, Transportasi Online.} }