@thesis{thesis, author={Andreas Zatnika}, title ={STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TAJUR SURYA ABADI, MELALUI PROYEK PERUMAHAN ROYAL TAJUR RESIDENCE DALAM UPAYA MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BOGOR}, year={2018}, url={http://repository.unida.ac.id/781/}, abstract={Zatnika Andreas (NIM : G.1411101), Program Studi Sains Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Djuanda 2014. Pembimbing I Ike Atikah Ratnamulyani, S.Sos., M.M., M.Si. Pembimbing II Ali Alamsyah Kusumadinata SP., M.Si. Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Tajur Surya Abadi Melalui Proyek Perumahan Royal Tajur Residence dalam Upaya Menarik Minat Beli Konsumen di Kota Bogor. Penelitian ini memusatkan perhatian pada strategi komunikasi pemasaran yang meliputi strategi periklanan, strategi promosi penjualan dan strategi Public Relation di perumahan Royal Tajur Residence. Penelitian ini bertujuan : 1. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Tajur Surya Abadi dalam menarik minat beli konsumen di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisis SWOT terutama matriks SWOT dan matriks space sebagai teknik analisis data yang relevan. Sedangkan untuk teknik pengambilan datanya adalah melalui wawancara, observasi dan kepustakaan. Informan dalam penelitian ini adalah Supervisor Marketing, Staff HRD dan pembeli rumah di Royal Tajur Residence. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik analisis SWOT terutama matriks SWOT dan matriks space sebagai teknik analisis data yang relevan. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Royal Tajur Residence adalah menggunakan media above the line dalam bentuk penayangan iklan di media massa yaitu portal berita media online, koran, facebook dan Instagram. Selain itu, Royal Tajur Residence menggunakan media below the line seperti billboard, brosur dan baliho.Strategi promosi penjualan yang dilakukan oleh Royal Tajur Residence adalah dengan membuat promo diskon DP sampai 100 juta di acara Indonesia Property Expo 2018. Strategi Public Relation yang dilakukan oleh Royal Tajur Residence adalah membuat press release untuk dimuat pada media massa seperti koran Sindo dan majalah Bisnis Indonesia, maupun media online seperti www.bisnis.com, www.wartakota.com, & www.propertiinside.com. Hasil penelitian ini menunjukan Royal Tajur Residence berada pada Kuadran I (Expansion). berdasarkan hasil uji analisis SWOT dengan menggunakan perhitungan analisis space, menggambarkan situasi yang sangat baik karena ada kekuatan yang dimanfaatkan untuk meraih peluang yang menguntungkan dengan teknik strategi agresif, dengan tujuan untuk menimbulkan minat beli dari konsumen. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Analisis SWOT, Minat Beli Konsumen.} }