@thesis{thesis, author={Gunariyati Yesy Nur}, title ={Manajemen Strategi Pengembangan Usaha Tanaman Hias Sukulen (Studi Kasus : Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri)}, year={2022}, url={http://repository.unik-kediri.ac.id/415/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui bagaimana manajemen usaha khususnya manajemen pemasaran tanaman sukulen. (2) untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi pemasaran tanaman kaktus sukulen. (3) Untuk menentukan strategi pengembangan usaha yang tepat dalam memasarkan tanaman kaktus sukulen. Metode ini menggunakan metode penelitian kualitatif,yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang- orang dan perilaku yang diamati. Studi kasus merupakan metode yang menjelaskan jenis penelitian yang dilakukan dengan melihat langsung permasalahan yang terjadi disuatu daerah dimana keadaannya belum tentu sama dengan daerah lain dalam kurun waktu tertentu. Hasil dari penelitian ini adalah untuk strategi pengembangan usaha tanaman hias sukulen, manajemen pemasaran tanaman hias sukulen dirancang dan direncanakan dengan baik guna mencapai keuntungan dalam perusahaan. Dalam penerapan analisis SWOT menunjukkan nilai IFAS sebesar 1,38 dan nilai EFAS sebesar 1,16 yang dimana terletak pada kuadran I yang berarti pertumbuhan Agresif. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi pedagang karena kekuatan dan peluang dapat dimanfaatkan sekaligus mampu mengatasi masalah kelemahan dan ancaman bagi perusahaan, maka strategi yang diterapkan adalah strategi S-O.} }