@thesis{thesis, author={Hidayat Hastian Khoirul}, title ={Studi Perencanaan Jembatan Krandegan Desa Kalidawir Menggunakan Sistem Gelagar Baja IWF}, year={2022}, url={http://repository.unik-kediri.ac.id/442/}, abstract={Jembatan merupakan sebuah struktur yang berfungsi sebagai penghubung tempat yang terhalang oleh rintangan seperti sungai, jalan raya, maupun rel kereta. Latar Belakang dari studi ini adalah sebagai kewajiban bagi penulis agar memenuhi syarat untuk mengikuti ujian wawancara. Pentingnya studi ini dikarenakan eratnya perkembangan transportasi dengan pembangunan. Tujuan dari studi ini yaitu untuk mengetahui perhitungan pembebanan, lantai beton, dan gelagar baja profil. Kemudian, dijelaskan juga mengenai dasar perencanaan jembatan yang menggunakan pedoman dari RSNI-T-02-2005 serta BMS 1992. Dari hasil perencanaan yaitu diperoleh pelat lantai jembatan komposit, dengan tebal pelat beton bertulang 250 mm. Gelagar melintang menggunakan profil baja IWF 808.302.16.30 dengan mutu baja BJ 50dengan mutu beton K-450. Diafragma menggunakan profil baja IWF 300.150.6,5.9 danpelat siku sebagai penyambung gelagar 150.150.18. Bentang total jembatan sepanjang 32 m dan lebar 7 m dengan 2 lajur kendaraan. Kata Kunci : Jembatan, Beban Primer, Pelat Lantai} }