@thesis{thesis, author={Laily Yaen Miftakhul}, title ={Kualitas Pelayanan Wifi Gratis Oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo.}, year={2022}, url={http://repository.unik-kediri.ac.id/452/}, abstract={Pelayanan publik merupakan cerminan dari upaya untuk memuaskan masyarakat serta keharusan yang dituntut oleh pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat selaku penerima layanan. Kualitas dari pemberian layanan berdampak sebagai tolak ukur sejauh mana pelayanan yang berkualitas sudah diberikan karena pemerintah sebagai organisasi pelayan kepada masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif engan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Fokus dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan wifi gratis yang berada di Alun-Alun Kabupaten Ponorogo, Taman Kota Kabupaten Ponorogo, dan Taman Sukowati Kabupaten Ponorogo yang dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan publik menurut Zeithaml yaitu Berwujud (Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy). Sumber data dalam penelitian ini adalah 10 orang informan kunci yaitu Kepala Bagian Kasi Infrastruktur dan TIK, dan 9 orang masyarakat sebagai pengguna layanan wifi gratis sekaligus informan pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan wifi gratis oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo relatif berkualitas, meskipun masih terdapat permasalahan seperti pada unsur berwujud (tangibles) bahwa fasilitas yang diberikan kurang memadai dan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas bersama. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Pelayanan wifi gratis} }