@thesis{thesis, author={Putra Fandra Andriansyah}, title ={Analisa Tebal Perkerasan Lentur Pada Rencana Peningkatan Jalan Ruas Legundi – Pertigaan Bunder KM.5+700 s/d 13+700 STA. 0+000 s/d 4+000}, year={2019}, url={http://repository.unik-kediri.ac.id/97/}, abstract={Laporan Akhir ini adalah Analisa Tebal Perkerasan Lentur Pada Rencana Peningkatan Jalan Ruas Legundi ? Pertigaan Bunder KM.5+700 s/d 13+700 STA. 0+000 s/d 4+000yang bertujuan untuk menghitung tebal perkerasan lentur jalan, menghitung geometric jalan dan rencana anggaran biaya proyek. Petatopografi sebagai dasar untuk merencanakan geometric jalan.Data lalu lintas tahun 2018, data curah hujan tahun 2018, data California Bearing Ratio (CBR) untuk merencanakan tebal perkerasan lentur jalan. Data Harga Satuan Dasar upah, bahan, dan alat serta Harga Satuan Pekerjaan dari Departemen Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim kelompok IV (Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang) digunakan untuk perhitungan Rencana Anggaran Biaya. Metode yang digunakan untuk perhitungan tebal perkerasan lentur dengan umur rencana 10 tahun menggunakan panduan Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Dengan Metode Analisa Komponen Bina Marga 1987.Untuk merencanakan geometric adalah panduan dari Tata Cara Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota Bina Marga 1997. Dan untuk rencana anggaran biaya menggunakan Panduan Analisa Harga Satuan Bina Marga 1995. Berdasarkan perhitungan didapatkan tebal perkerasan lentur alternative terpilih untuk surface 10cm laston MS 744, base 20 cm Cement Tread Base (CTB) ,serta sub base 50 cm Sirtukelas A (CBR 70). Bentuk tikungan PI 01 Full-Circle, dan PI 02 Full-Circle. Biaya yang diperlukan adalah sebesarRp 14.745.341.000,-. Kata kunci: Geometrik, Metode Analisa Komponen, Perkerasan Lentur.} }