@thesis{thesis, author={HERLAMBANG RATNO ADHI}, title ={FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI INDOMARET (STUDI KASUS DI INDOMARET KAPLING)}, year={2005}, url={http://repository.unika.ac.id/10188/}, abstract={Eceran (retalining) meliputi semua kegiatan yang dilibatkan dalam penjualan atau layanan secara langsung kepada konsumen akhir yang membeli untuk kebutuhan pribadi dan tidak untuk dibisniskan. Pengecer adalah setiap organisasi bisnis yang sumber utama penjualannya berasal dari eceran (Philip Kotler, 1997). Karena Indomaret Kapling berdekatan dengan pasar tradisional Kapling. Dimana konsumen dari pasar tradisional juga termasuk konsumen di Indomaret. Antara Indomaret Kapling dengan pasar Kapling mempunyai persamaan yaitu menyediakan kebutuhan konsumen akan convience goods. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen berbelanja di Indomaret, dan mengetahui faktor yang dominan mempengaruhi konsumen berbelanja di Indomaret. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan analisis faktor didapatkan empat faktor yang mempengaruhi konsumen berbelanja di Indomaret, yaitu: Faktor Promosi, Faktor Pelayanan, Faktor Parkir dan Faktor Lokasi. Dan faktor yang paling dominant adalah faktor promosi.} }