@thesis{thesis, author={DARMAWAN DEWI NATALIA}, title ={KAJIAN ANTROPOSENTRIK MASYARAKAT DEWASA MUDA DI KOTA SEMARANG TERHADAP KONSUMSI KOPI BERNILAI JUAL TINGGI}, year={2014}, url={http://repository.unika.ac.id/582/}, abstract={Kajian antroposentrik meliputi kapan mulai mengkonsumsi kopi, alasan mengkonsumsi kopi, frekuensi mengkonsumsi kopi, dan suasana ketika mengkonsumsi kopi, efek yang diperoleh ketika mengkonsumsi kopi. Survey telah dilakukan di kota semarang yang memiliki 5 outlet coffee (Starbucks, Excelso, Kopi Luwak, Peacock, dan Black canyon) dengan nilai jual yang cukup tinggi (≥ Rp. 20,000,-/cup). Kopi merupakan jenis tanaman yang dimanfaatkan bijinya dan diolah menjadi berbagai olahan, antara lain adalah kopi bubuk, kopi instan, kopi mix, kopi 3 in 1 dan masih banyak lagi. Kopi siap saji memiliki nilai jual yang berbeda-beda, kopi dengan nilai jual yang murah (Rp. 500,- - Rp. 2,000,-) dan kopi dengan nilai jual yang tinggi (lebih dari Rp. 20,000,-). Di Indonesia, kopi siap saji dengan harga yang mahal mulai digemari oleh masyarakat, terbukti dengan banyaknya outlet-outlet coffee dengan harga yang relative mahal. Konsumen kopi adalah kelompok bisnis, juga kelompok dewasa muda, dewasa muda awal (18-24 tahun), maupun akhir (25-30 tahun), baik pria maupun wanita yang mulai mengkonsumsi kopi. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa Kaum dewasa muda tidak begitu mengerti tentang kopi serta efek mengkonsumsi, mereka mengkonsumsi kopi di outlet-outlet coffee dengan tujuan untuk menjalin hubungan dengan relasi bisnis, mencari tempat yang nyaman dan tenang.} }