@thesis{thesis, author={Suhariyanti Reny}, title ={PENGARUH LATIHAN PUSH UP TERHADAP KECEPATAN RENANG GAYA BEBAS 50 METER KEPADA SISWA SMP NEGERI 22 SURABAYA}, year={2018}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/100/}, abstract={Suhariyanti, Reny. 2018. Pengaruh latihan push up terhadap kecepatan renang gaya bebas 50 meter kepada siswa SMPN 22 Surabaya. Program Studi PendidikanKepelatihan Olahraga. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Mulyono, M.Kes. Kata kunci : Gaya bebas 50 meter, latihan push up Penelitian ini dilatar belakangi oleh evaluasi penerapan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. Evaluasi ini dilakukan agar guru mengetahui sejauh mana siswa dapat memahami materi yang disampaikan. Selain itu, dengan adanya evaluasi bertujuan agar guru, siswa, orangtua/ wali siswa, serta lembaga mengetahui hasil yang diperoleh dari pembelajaran. Oleh karena itu, evaluasi sangatlah penting dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Selanjutnya, data diperoleh dari rekaman suara saat interview dengan 3 guru pendidikan jasmani di SMPN 22 Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah interview dengan guru, observasi kegiatan pembelajaran secara daring dan dokumentasi saat penerapanpembelajaran daring. Selain itu, pada penelitian ini menggunakan data analisis deskriptif yang menggunakan data reduction, data display dan conclusion. Berdasarkan hasil interview, observasi dan dokumentasi yang sudah dilakukan menunjukan hasil bahwa pada evaluasi input menunjukan hasil media pembelajaran di SMPN 22 Surabaya belum maksimal dikarenakan keterbatasan jaringan dan perangkat yang dimiliki oleh siswa dan penggunaan media pembelajaran online belum maksimal. Selanjutnya pada evaluasi output didapatkan hasil bahwa interaksi antara siswa dan guru sedikit mengalami kendala dikarenakan kurangnya minat siswa dalam mengikuti pembelajaran penjas secara daring. Pada evaluasi proses menunjukan bahwa proses pembelajaran dapat dilakukan dengan baik dilihat dari kegiatan selama proses pembelajaran. Dalam evaluasi ini, terdapat beberapa kendala saat melakukan pembelajaran jasmani secara daring. Akan tetapi, berdasarkan observasi yang sudah dilakukan dapat dilihat bahwa guru dan siswa sudah berusa} }