@thesis{thesis, author={MARIA IMELDA BII PADHA 175000014}, title ={PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK SELFMANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK MELALUI GOOGLE MEET TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID- 19 DI SMA DR. SOETOMO SURABAYA}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1009/}, abstract={Padha, Bii, Imelda, Maria, 2021. Pengaruh Penggunaan Teknik Self- Management Dalam Konseling Kelompok Melalui Google Meet Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Dalam Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 Di SMA Dr. Soetomo Surabaya. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing Drs. H. Sutijono, M.M. dan Bapak Dimas Ardika M.S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Self-management, Konseling Kelompok, Prokrastinasi Akademik Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penggunaan Teknik Self- Management Dalam Konseling Kelompok Melalui Google Meet Terhadap Prokrastinasi Akademik Siswa Dalam Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 Siswa Kelas XI IPS-I Di SMA Dr. Soetomo Surabaya. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian praeksperimental dengan rancangan One Group Pretest Postest Design pada populasi 31 siswa kelas XI IPS-I di SMA Dr. Soetomo Surabaya. Penetian melibatkan 5 orang siswa kelas XI IPS-I di SMA Dr. Soetomo Surabaya sebagai sampel penelitian yang diambil secara Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala pengukuran yang telah dilakukan uji validitas butir dan uji reliabilitas alpha cronbach seebesar 0,712. Hasil uji validitas butir skala pengukur prokrastinasi akademik siswa kelas XI IPS-I di SMA Dr. Soetomo Surabaya antara 0,090-0,729. Data penelitian dianalisis menggunakan bantuan SPSS for Windows versi 26.0 dengan analisis data statistika parametric yang menggunakan teknik UjiT Independet atau f= 0,875 pada taraf signifikansi 0,431 yang artinya signifikansi. Jadi hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik self-management dalam konseling kelompok melalui Google Meet memiliki pengaruh yang signifikan mengurangi prokrastinasi akademik siswa kelas XI IPS-I di SMA Dr. Soetomo Surabaya.} }