@thesis{thesis, author={Rika Aprilia Lestari 175000018}, title ={STUDI KORELASI ANTARA E-LEARNING DAN ACADEMIC ACHIEVEMENT MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SMP SIDOARJO}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1011/}, abstract={Aprilia, Rika. 2021. Studi Korelasi antara E-learning dan Academic Achievement Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMP Sidoarjo. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dosen Pembimbing Dra. Moesarofah, M.Psi. Kata Kunci: E-learning, Prestasi Akademik Penelitian dilatarbelakangi dari academic achievement peserta didik, karena academic achievement menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan peserta didik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui korelasi antara e-learning dan academic achievement peserta didik kelas VIII SMP BUANA Waru. Tehnik sampling menggunakan simple random sampling. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP BUANA Waru, berjumlah 56 siswa. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara daring untuk variabel e-learning dan nilai mapel bahasa inggris untuk variabel academic achievement. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) nilai korelasi antara elearning dan academic achievement pada nilai pengetahuan sebesar 0,330 dan signifikansinya 0,013<0.05 artinya signifikan., 2) nilai korelasi antara e-learning dan academic achievement pada nilai keterampilan 0,325 dan signifikansinya 0,014<0.05 artinya signifikan. Kesimpulan: ada korelasi antara e-learning dan academic achievement pada aspek pengetahuan dan ketrampilan peserta didik kelas VIII di SMP Sidoarjo.} }