@thesis{thesis, author={Vantovani Pungky Fajar Adi}, title ={PENGARUH METODE PEMBELAJARAN OUTDOOR LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA}, year={2019}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1198/}, abstract={Kata Kunci: Pembelajaran konvensional, metode outdoor learning , Hasil Belajar Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh metode outdoor learning terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, untuk mengambil data peneliti mengambil dua kelas dimana VII B sebagai kelas eksperiment diajar menggunakan metode pembelajaran outdoor Learning dan VII D sebagai kelas kontrol diajar dengan pembelajaran konvensional, kemudian kedua kelas diberi posttest. Peneliti menggunakan lima butir soal. Dari hasil posttest kedua kelas diperoleh hasil rata-rata nilai kelas VII B 51,09 lebih besar dari kelas VII D 37,74. Dari hasil uji ?t? diperoleh thitung 2,4741728816 > ttabel 1,9973 sehingga H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran outdoor learning terhadap hasil belajar mmatematika siswa.} }