@thesis{thesis, author={Arini Firlana 155700017}, title ={Minat Konsumen Terhadap Hasil Jadi Tas Rajut Dari Benang Kaos Pada Teknik Crochet}, year={2019}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1212/}, abstract={Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat penggunaan tas rajut dikalangan remaja putri. Namun, inovasi dalam pengembangan tas rajut masih sangat sedikit. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan tas rajut adalah benang rajut, namun untuk membuat sebuah inovasi baru dapat dicoba dengan menggunakan kain kaos catun combed dalam pembuatan tas rajut pemilihan warna yang sesuai dan teknik yang digunakan pun harus sesuai untuk kalangan remaja putri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui minat konsumen terhadap hasil jadi tas rajut dari bahan benang kaos ditinjau dari segi model, warna, fungsi, mutu, kenyamanan dan bahan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penggunaan Analisis regresi linier sederhana adalah suatu analisis yang menyatakan hubungan linier antara dua variable dimana salah satu variable dianggap mempengaruhi variable yang lain, dengan menggunakan hasil jadi tas rajut menggunakan bahan benang kaos dengan teknik crochet yang akan diujikan terhadap 30 Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Prodi/Jurusan PVKK Tata Busana dengan 2 ahli rajut dan 2 remaja putri yang sering mengoleksi tas rajut. Data hasil angket akan di presentasekan ke dalam bentuk tabel. Hasil tersebut dapat memberi sebuah hipotesis diperoleh nilai thitung = 1,684. Sedangkan nilai ttabel untuk ? = 0,05 dan db = 28 adalah 1,313. Karena nilai thitung = 1,684 > ttabel = 1,313, maka H0 ditolak. Yang berarti ada pengaruh minat konsumen terhadap hasil jadi tas rajut menggunakan benang kaos pada teknik crochet di kalagan Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya PKK Tata Busana. Saran dari hasil penelitian ini dapat di gunakan sebagai pedoman untuk referensi ilmiah dan dapat menjadi sumber referensi mengenai rajutan menggunakan bahan benang kaos bagi perpustakaan universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Kata Kunci: minat konsumen, tas rajut dari benang kaos, teknik corchet} }