@thesis{thesis, author={Reski Intan Yuliawati 175500040}, title ={Pengaruh Pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1372/}, abstract={E-Learning merupakan pembelajaran tanpa tatap muka yang menggunakan handphone, computer dan laptop disambungkan dengan jaringan internet. Salah satu dari Pembelajaran E-Learning yang digunakan untuk memudahkan belajar adalah pembelaran ELearning berbantuan edmodo. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pembelajaran E-Learning berbantuan Edmodo terhadap hasil belajar matematika siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif metode desain Quasi Experiment atau yang disebut dengan penelitian semu. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas XI SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling tipe purposive sampling yang memperoleh dua kelas yaitu kelas XI Mipa 1 dan XI Mipa 2. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi yang dianalisis menggunakan uji-t dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari analisis data, diperoleh nilai thitung sebesar 4,662 dan nilai ttabel sebesar 1,99656 dengan taraf signifikan 0,05. Jika dibandingkan, thitung = 4,662 > ttabel =1,99656. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh pembelajaran E-Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Kata Kunci: E-Learning, Edmodo, hasil belajar matematika} }