@thesis{thesis, author={Meidiana Ningtyas 175500035}, title ={ANALISIS TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIR TIGA VARIABEL DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN-ENDED}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1394/}, abstract={NingTyas, Meidiana.2021. Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika materi Persamaan Linier Tiga Variabel dengan Menggunakan Pendekatan Open-Ended. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Sains Tekonologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Dra. Sri Rahayu, M. Pd. Pembimbing (2) Rani Kurnia Putri, S.Si., M. Si. Kata Kunci : Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa, Open-Ended Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana mendeskripsikan tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa dalam menyelesaikan masalah matematika materi Persamaan Linier Tiga Variabel dengan menggunakan pendekatan open-ended. Penelitian menggunakan tiga subjek dengan kategori kemampuan tinggi, sedang dan rendah dari 20 siswa kelas X SMA AL-ISLAM KRIAN. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan wawancara. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi waktu. Hasil penelitian ketiga subjek memiliki karakter dan tingkat kemampuan berpikir kreatif yang berbeda. Pada subjek pertama dengan kemampuan tingkat tinggi dalam mengerjakan kedua soal yang diberikan termasuk dalam kategori tingkat 3 (kreatif). Pada subjek kedua dengan kemampuan tingkat sedang dalam mengerjakan kedua soal yang diberikan termasuk dalam kategori tingkat 2 (cukup kreatif). Kemudian subjek ketiga dengan kemampuan tingkat rendah dalam mengerjakan kedua soal yang diberikan termasuk dalam dua kategori karena saat mengerjakan nomor satu subjek ketiga termasuk dalam kategori kreatif sedangkan untuk nomor dua subjek ketiga termasuk dalam kategori tidak kreatif karena subjek tidak mengerjakan soal karena tidak bisa menjelaskan.} }