@thesis{thesis, author={SARI DIAN ERLINA}, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 1 SUKODONO}, year={2019}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1430/}, abstract={Kata kunci: pengaruh, model discovery learning dan hasil belajar matematika. Ditinjau dari aspek kompetensi yang ingin dicapai, focus pembelajaran matematika di sekolah adalah model pemebalajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar dengan baik. Agar tujuan pembelajaran tercapai maka guru matematika perlu memilih pembelajaran yang tepat, salah satu pembelajaran yang diterapkan adalah Model Pembelajaran Discovery Learning yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar matematika. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar matematika materi aljabar siswa kelas VII SMPN 1 Sukodono. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Sukodono. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dengan teknik purposive sampling yang di peroleh 2 kelas yaitu kelas VII- C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-D sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar tes dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas sebagai syarat uji t kesamaan dua rata ? rata.} }