@thesis{thesis, author={RANUNG Renaldis}, title ={Hubungan Bermain Game Mobile Tebak Gambar dengan Kreativitas siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya}, year={2019}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1653/}, abstract={Ranung, Renaldis, 2019 Hubungan Bermain Game MobileTebakGambardenganKreativitas siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya.Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing I: Drs. H. Atnuri. SH., M.Pd dan Pembimbing II: Dra Bernadetta Budilestari M. Si. Kata Kunci: Game Mobile, TebakGambar,Kreativitas. Game mobiletebak gambar adalah kumpulan gambar disusun sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan sebuah kosa kata baru yang diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan unik dan lucu, apapun berupa isu dan peristiwa yang sedang terjadi. Aktivitas bermain game mobile yang dilakukan secara berlebihan dapat membawa pengaruh negatif pada siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya. Dan dampak negatif yang dimaksud dalam penelitian ini adalah berkurangnya jam tidur siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya yang berjumlah 124 siswa. Dimana dalam penelitian ini menggunakan teknikprobability Sampling yang meliputiSimple Random Sampling, sampel dengan mengambil 95 Siswa kelas VIII SMPN 2 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan jenis penelitian Deskriptif Statistik, dan metode analisis data yang digunakan adalah Korelasi Product Moment. Data-data yang disajikan dalam penelitian ini yaitu game mobiledankreativitasmelalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan bermain game mobile dengankreativitas mempunyai ada hubungan yang signifikan dengan kreativitas yang ditujukan dari uji analisis Korelasi Product Moment dengan hasil game mobile dengankreativitas 0,00<0,05} }