@thesis{thesis, author={SUSANTI YULIA}, title ={Pengaruh Penggunaan strategi Pembelajaran dan gaya kognitif yang berbeda Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Taman}, year={2019}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1670/}, abstract={Susanti, Yulia. 2019. Pengaruh Penggunaan strategi Pembelajaran dan gaya kognitif yang berbeda Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Pembimbing Dr. I Wayan Arsana, M.Pd dan suhartono,S.pd.,M.pd Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Hasil Belajar, Gaya Kognitif. Penelitian ini mengkaji tentang strategi pembelajaran dan gaya kognitif yang kurang dipahami oleh guru dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran dan gaya kognitif yang berbeda terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Rancangan penelitiani menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design dengan teknik analisis data menggunakan desain (ANOVA 2 x 2). Jumlah sampel penelitian terdiri dari 64 siswa kelas VII SMP Negeri 2 Taman. Berdasarkan analisis data yang sudah ditemukan menghasilkan 1) p-value sebesar 0,044 < dari tingkat signifikan (?) 0,05 artinya tidak ada pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Problem Based Learning dan strategi pembelajaran kooperatif group investigation terhadap hasil belajar PPKn 2) p-value sebesar 0,171 > dari tingkat signifikan (?) 0,05 artinya tidak ada pengaruh penggunaan gaya kognitif berbeda terhadap hasil belajar PPKn, 3) p-value sebesar 0,180 > dari tingkat signifikan (?) 0,05 artinya tidak ada pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran Problem Based Learning dan strategi pembelajaran kooperatif group investigation dengan gaya kognitif berbeda terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas VII SMP Negeri 2 Taman.} }