@thesis{thesis, author={Andini Aprilia Dwi}, title ={PENERAPAN MEMBACA KREATIF DALAM KETERAMPILAN BERCERITA TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 2 KELAS III SDN SEDATI GEDE II SIDOARJO TAHUN PELAJARAN 2019/2020}, year={2020}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/1790/}, abstract={Kata Kunci: Membaca Kreatif, Keterampilan Bercerita. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses Penerapan Membaca Kreatif Dalam Keterampilan Bercerita, (2) mendeskripsikan hasil penerapan berupa hasil tes keterampilan bercerita dan respon peserta didik terhadap penerapan membaca kreatif dalam keterampilan bercerita Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 2 Kelas III SDN Sedati Gede II Sidoarjo. Metode penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif Deskriptif memadukan metode kualitatif dan kuantitatif. Sampel data pada penelitian adalah peserta didik kelas III-C SDN Sedati Gede II Sidoarjo, yang terdiri dari 32 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, tes dan angket respon peserta didik. Selanjutnya teknik analisis data yang pertama menggunakan analisis data kualitatif deskriptif untuk menjelaskan penerapan membaca kreatif dalam keterampilan bercerita. Teknik kedua menggunakan analisis data kuantitatif deskriptif untuk menunjukan data hasil keterampilan bercerita dan respon peserta didik. Hasil penelitian diperoleh (1) proses penerapan membaca kreatif dalam keterampilan bercerita dapat diketahui aktivitas pendidik dan peserta didik sudah dilakukan dengan sangat baik. (2) hasil penerapan berupa hasil tes keterampilan bercerita diperoleh ketuntasan klasikal dengan kategori ?Baik?. Sedangkan untuk respon peserta didik diperoleh hasil dengan kategori ?Sangat Baik?.} }