@thesis{thesis, author={Erfina Ayu Danari 171500172}, title ={Pengaruh Customer Value Dan Marketing Public Relation Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Surabaya KCP Ngagel}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/891/}, abstract={Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna mengetahui pengaruh customer value dan marketing public relation terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Mandiri Surabaya Kcp Ngagel. Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah nasabah PT. Bank Mandiri Surabaya Kcp Ngagel 91 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode teknik Insidental sampling. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji t, dan uji f. Pada penelitian diperoleh hasil, customer value dan marketing public relation secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Mandiri Surabaya Kcp Ngagel, menggunakan uji-t dengan nilai signifikan sebesar <0,05. Loyalitas nasabah merupakan salah satu hal yang berpengaruh untuk kemajuan suatu bank maka dari itu pihak bank perlu meningkatkan loyalitas nasabah melalui customer value dan marketing public relation yang baik. Kata kunci: Customer value, marketing public relation, loyalitas.} }