@thesis{thesis, author={MAULIDIYAH SYAFA’ATUL}, title ={STRATEGI PEMBELAJARAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK MUSLIMAT NU 93 ALIKHWAN KEMUDI TAHUN AJARAN 2020-2021}, year={2021}, url={https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/977/}, abstract={Maulidiyah, Syafa?atul. 2021. Strategi Pembelajaran Nilai-nilai Agama Islam pada Anak Usia 4-5 Tahun di TK Muslimat NU 93 Al-Ikhwan Kemudi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Pedagogik dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Pembimbing (1) Drs. A. Fachrurrazi, M.Pd. pembimbing (2) Titah Kinasih, S.S., S.Pd., M.Si. Kata Kunci : strategi pembelajaran, nilai-nilai agama islam, anak usia diini Anak usia 4-5 berada ditahap The Fairy Tale Stage, yaitu anak memahami nilai keagamaan dengan konsep fantasi yang dipenuhi dengan dongeng dan emosi mereka. TK Muslimat NU 93 Al-Ikhwan merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang memperhatikan dalam menanamkan nilai-nilai agama Islam pada anak didiknya. Aspek-aspek perkembangan agama nilai agama Islam pada anak berkembang dengan baik. Guru memberikan pembelajaran dengan menggunakan strategi-strategi untuk mencapai suatu tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang pelaksanaa strategi pembelajaran nilai-nilai agama Islam dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu pengumpulan datanya dilakukan dengan tekhnik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data diukur menggunakan tekhnik trianggulasi metode dan sumber. Analisis data dilakukan secara interaktif dan terus menerus sehingga datanyajenuh, yaitu sesuai dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan juga penarikan kesimpulan.} }