@thesis{thesis, author={Hairul Hairul and Lamsah Lamsah and Putra I Putu Eko Sentana}, title ={ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL BUBUT KETUT KOTA BATULICIN}, year={2019}, url={http://repository.uniska-bjm.ac.id/669/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang telah dijalankan Bengkel Bubut Ketut Batulicin selama April-Mei 2019, bagaimana kualitas pelayanan prima, bagaimana loyalitas pelanggan yang telah diraih, bagaimana hubungan pelayanan prima terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian survey. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah systematic random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tanggapan pelanggan terhadap kualitas barang baik, (2) tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut Batulicin baik, (3) pelanggan memiliki loyalitas yang cukup tinggi terhadap Bengkel Bubut Ketut Batulicin, (4) terdapat hubungan yang cukup kuat dari pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan. Hasil penelitian juga menyarankan agar Bengkel Bubut Ketut Batulicin lebih cepat dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan.} }