@thesis{thesis, author={Yulianie Anti}, title ={ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TB. SINAR KELUARGA BANJARMASIN}, year={2019}, url={http://repository.uniska-bjm.ac.id/733/}, abstract={Pada era perdagangan saat ini fungsi pemasaran merupakan salah satu faktor utama dalam perkembangan usaha, karena masing-masing perusahaan berusaha memantapkan posisi pasar bagi produk yang dijual serta berusaha menigkatkan kemampuan bersaing dengan perusahaan lainnya. Tugas dan tanggung jawab bagian pemasaran pada dasarnya berpusat pada pemasaran suatu produk atau jasa tersebut dan perusahaan itu sendiri mendapatkan keuntungan atau laba yang diinginkan. TB. Sinar Keluarga Banjarmasin adalah perusahaan perorangan yang menjual bahan bangunan yang berdiri kurang lebih 19 tahun ini. TB. Sinar Keluarga Banjarmasin mengalami kenaikan volume penjualan dan mengalami penurunan volume penjualan pada tahun-tahun tertentu, setelah dilakukan penelitian dan analisa ternyata penurunan volume penjualan berkaitan dengan kurangnya promosi pada perusahaan tersebut. Promosi yang dilakukan oleh TB. Sinar Keluarga Banjarmasin hanya sebatas mengandalkan promosi dari mulut k emulut (konsumen) yang pernah membeli produk tersebut dan juga pemasangan X-Banner didepan toko. Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi sebagai perusahaan yang menjual bahan bangunan harus mengambil langkah-langkah khususnya strategi pemasaran yang efektif. Sehingga manajemen harus melakukan terobosan baru dalam kegiatan pemasarannya. Sehingga volume penjualan dapat meningkat dan juga menstabilkan volume penjualan yang sempat mengalami penurunan pada TB. Sinar Keluarga Banjarmasin.} }