@thesis{thesis, author={Imron Ali}, title ={STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI SANTRI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI ERA REVOLUSI 4.0 Studi Kualitatif Pondok Pesantren Salafiyah Darul Sunnah Al Atsary Tambun Utara Bekasi}, year={2022}, url={http://repository.unismabekasi.ac.id/1370/}, abstract={Ali Imron, Strategi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kompetensi Santri Bidang Teknologi Informasi Era Revolusi 4.0 Studi Kualitatif Pondok Pesantren Salafiyah Darul Sunnah Al Atsary Tambun Utara Bekasi. Tesis. Program magister pendidikan agama islam, sekolah pasca sarjana universitas islam 45 bekasi. Email : aliimron89@gmail.com, September 2022 Tesis ini bertujuan untuk mengungkap strategi pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi santri bidang teknologi informasi era revolusi 4.0 di pondok pesantren Darul sunnah Al atsary Tambun utara dengan disesuaikan perubahan kondisi zaman teknologi masa kini dan memperhatikan aturan aturan baku kepesantrenan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian diskriptif kualitatif, yaitu mendapatkan data dengan melakukan observasi di lokasi atau tempat penelitian, wawancara yang mendalam dengan nara sumber dilapangan dan temuan data peninjang lainnya berupa dokumen-dokumen dan catatan-catatan di lapangan pada obyek penelitian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran dalam meningkatkan santri bidang teknologi informasi era revolusi 4.0 adalah, memahami lingkugan sekitar, seminar teknologi, forum diskusi, dokumentasi setiap kegiatan. Tipologi pondok pesantren darul sunnah al atsary adalah pesantren salafiyah dan strategi pembelajaran yang dilakukan adalah pertama mengadakan seminar tentang teknologi, kedua membekali santri dengan bahasa inggris, ketiga penguatan pemahaman al quran, keempat menjaga keotentikan ilmu klasik, dan kelima mendokumentasikan dengan alat teknologi modern. Katakunci: Strategi Pembelajaran, Komprtensi, Santri, Teknologi Informasi, Era Revolusi Industri} }